Bimastyaji Surya Ramadan's

Portfolio

Latihan Gabungan PMR Mula Madya Wira Surakarta 2010

2 comments

Assalamualaikum Wr. Wb.
Selamat Pagi!!!

Gag usa banyak cuap-cuap, pada kesempatan nie, Bima mau kasih bocoran tentang kegiatan besar PMI Solo dalam waktu dekat nie. What’s it??  The answer is:


LATGAB PMR MULA MADYA WIRA SURAKARTA 2010!


Latgab akan diadakan selama 3 hari pada tanggal 31 Juli – 2 Agustus dengan estimasi peserta hingga 200 orang. Latgab diadakan di Bumi Perkemahan Praja Mukti Jurug Kelurahan Pucang Sawit Surakarta. Kegiatan ini memiliki beberapa aspek inti yaitu Life Skills, kepalangmerahan, bakti masyarakat dan pembentukan PMR yang kreatif dan fun. Dari acara inti tersebut diharapkan adanya peningkatan Pengetahuan, Ketrampilan dan Sikap dari masing-masing individu yang mengikuti rangkaian acara Latgab.


Latgab kali ini berbeda dengan latgab tahun tahun sebelumnya, karena mengundang PMR Mula atau lebih umum PMR pada tingkat SD yang selama ini masih sangat awam dengan pengetahuan PMR. Latgab bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM PMR di kota Solo ini, selain itu diharapkan dengan adanya latgab, gaung PMR semakin terasa apalagi dengan adanya wacana para pembesar PMI Pusat untuk menjadikan PMR sebagai salah satu ekskul wajib setelah pramuka (Aminnn!!!).


Latgab PMR 2010 ini dirancang oleh beberapa orang dari PMR PMI Cabang Angkatan IX. Sebagai Ketua adalah Vicky Prasetia(SMA N 4), kemudian sekretaris ada M.Rizaldo (SMA N 3) dan Bimastyaji Surya (SMA N 1), lalu bendahara dipegang oleh Perucha Nuraini(SMA N 6), Dian Ratna(SMK Batik 1 Solo) dan Minda E(SMK N 4). Lanjut ke Koorlap ada Abdurrahman (SMA MTA) dan di kehumasan dipegang oleh Afin Setiawan (SMA N 4). Bagian yang juga tidak kalah pentingnya, advertising digarap oleh Mas Lintang Wisesa (SMA Al-Islam 1), kemudian Acara dikerjakan oleh Adi Tathak(SMA Muh 6) dan Rita Kumala Sari(SMK Batik 1). Untuk masalah perlengkapan, disitu ada Novia Istiqomah (SMK Batik 1) sebagai perancang perlengkapan yang nantinya terkait dengan acara latgab. Masih banyak lagi panitia yang tidak bisa aku sebutin satu-satu disini, maaf ya. Acara ini tidak akan berjalan tanpa uluran tangan keikhlasan kalian!

Sekedar buat referensi aja, nih q kasii hasil keringatnya mas Lintang Wisesa dalam menggarap advertising Latgab (bisa juga diliat di www.pmrmania.blogspot.com websitenya PMR mania Indonesia)

Cover Proposal

disain spanduk latgab

tema latgab


Pin Latgab

Logo Latgab

Disain Cocard Latgab


So, kalo kalian ngaku PMR kota Solo, Join di acara ini!!!
It’s time 4 us to getting better than all of youth red cross in the world.
Kalo ada yg mau ditanyain tentang acara ini bisa hubungi nomor dibawah:
Bimastyaji Surya(08562991241)
Vicky Prasetia (083866000329)

maturnuhunn..
wassalamualaikum Wr. Wb.


Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

2 comments:

  1. Mas kebetulan aku salah 1 dari ribuan peserta madya di latgab pmr 2010 di bupee jurug.. Aku mau tanya apa mas bim masih punya data peserta khususnya pmr madya waktu itu? Aku rencana mau bikin reunian temen pmr yg dlu satu kelompok.sama aku.. Kalo bisa aku mohon bantuanya buat mbantu nyariin datanya ya mas..

    ReplyDelete