Bimastyaji Surya Ramadan's

Portfolio

HMTL 2012

Leave a Comment


HMTL 2012! Satu Visi Sejuta Aksi, Siap!
Jargon itu akan menjadi salah satu kalimat yang akan selalu ku kenang sepanjang hidupku. Jargon itu menjadi bukti kontribusiku di HMTL dan kebanggaanku sebagai salah satu orang yang pernah mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai ketua himpunan mahasiswa teknik lingkungan. Tidak terasa, hari ini, 28 Desember 2012 adalah tepat satu tahun dimana aku menerima keputusan hasil pemira TL 2011 bahwa aku dan ismail menjadi ketua dan wakil ketua HMTL. 

Aku, yang hanya seorang yang biasa-biasa saja, tiba-tiba dipercaya menjadi pemimpin bagi seluruh mahasiswa TL. cita-citaku dulu memang menjadi seorang yang mampu mengembangkan jurusan ini menjadi lebih baik, dan alhamdulillah, Allah mendengarkan doaku agar aku bisa memimpin TL pada periode ini. aku menyadari banyak hal yang belum sempat aku selesaikan tetapi aku yakin, melalui pondasi yang sudah dibangun di HMTL tahun ini, HMTL tahun depan bisa lebih mudah mengembangkannya dan menjadikan himpunan menjadi himpunan terbaik di Indonesia.

Terimakasih kepada amy, diah dan nicha yang mengingatkanku akan kenangan pada tanggal  ini setaun lalu.

Di hari yang indah ini, aku seolah kembali ke masa lalu, melihat semua kenangan indah yang aku lewatkan bersama HMTL Undip 2012. Pemilihan fungsionaris yang cukup alot, pembahasan PPO GBHK yang sangat menguras pikiran dan tenaga, hingga momen sambutan pertama yang cukup berkesan ketika aku menerima amanah ini melalui sertijab. Aku masih ingat masa dimana kita membuka open recruitment, masa-masa yang cukup mendebarkan bagi fungsionaris karena kita harus menunggu jawaban pendaftaran dari teman-teman angkatan 2011. Waktu wawancara pun, kita berdebar-debar untuk memilih sekretaris dan bendahara karena kita belum memiliki sedikit pun gambaran tentang siapa yang akan menemani nira dan Karin dalam mengurus administrasi dan keuangan HMTL. Akhirnya setelah struktur kepengurusan lengkap, setiap departemen memiliki staf-staf dan pengurus harian pun sudah memiliki formasi yang sempurna, dimulailah kegiatan HMTL yang penuh warna. Kalau aku sebutkan satu demi satu kegiatan HMTL secara rinci, mungkin notes ini tidak cukup untuk menerima buah pikiranku. Tapi dari semua kegiatan yang pernah dibuat, Desbin, TL Expo dan Enviro cup lah yang cukup banyak menyita perhatianku karena ketiga kegiatan ini bersifat eksternal dan memang menuntut panitianya bekerja ekstra. terimakasih kepada seluruh panitia kegiatan HMTL yang sudah bekerja keras untuk mewujudkan HMTL menjadi lebih indah. two thumbs up for u all guys :) selain itu, kegiatan lain yang cukup penting seperti kaderisasi, pengembangan PKM, porseni, e-sho dan ebicu, hari-hari kebesaran TL (Hari Bumi, hari air, HLH) serta ikatan alumni TL dan lainnya yang belum bisa aku sebutkan, semua proses yang sudah dijalani sangat berkesan dan penuh makna, terimakasih, terimakasih untuk teman-teman panitiaaaa :D

Fungsionaris HMTL, termasuk di dalamnya pengurus Harian, tim litbang dan kadep-kadep, aku akan merindukan kalian ketika kita harus rapat fungsionaris dalam pembahasan program kerja dan timeline karena dari rapat inilah semua kegiatan HMTL bisa terlaksana. dan kepada Para pengurus biro dan jajarannya, kadiv dan staf-staf yang mendukung dan menjadi pelaksana teknis semua kegiatan HMTL, mereka semualah yang membuat HMTL mendapatkan banyak sekali penghargaan dari BEM dan masyarakat atas partisipasi dan kinerjanya yang luar biasa.. semoga usaha teman2 ini berdampak besar dan mampu membawa HMTL menjadi lebih baik.. amiin. tak lupa juga aku ucapkan terimakasih kepada dosen-dosen dan staf administrasi Teknik lingkungan yang cukup dinamis dalam memberikan masukan dan sarannya untuk kemajuan HMTL serta semua elemen yang mendukung HMTL 2012 menjadi lebih indah.. :)

Banyak hal yang sebenarnya belum sempat aku kerjakan, semoga HMTL 2013 mampu meneruskan fundamen fundamen yang sudah dibangun di tahun ini. aku sadar bahwasanya aku sebagai ketua maupun sahabat bagi para elemen pendukung HMTL mungkin memiliki banyak sekali kesalahan teknis maupun non teknis sehingga tak ada yang lebih pantas selain kata maaf bagi semuanya. :')

Pengurus HMTL 2012...
terimakasih untuk semuanya, semoga amal dan niat yang baik ini di dengar Allah dan membawa keberuntungan untuk mereka
HMTL yang aku banggakan dan aku cintai
semoga engkau semakin indah kedepannya...
Lingkungan, JAYA! Lingkungan, JAYA! Lingkungan, JAYA!
  
Special Thanks for : ismail aulia rahman, adenira hargianintya, amalia karina, amy desti syarindra, nia yusmaydiyanti, dan teman2 fungsonaris HMTL :)
Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar:

Post a Comment