Bimastyaji Surya Ramadan's

Portfolio

list impian^^

Leave a Comment
List Impian yang aku buat ini adalah visualisasi dari apa yang akan aku dapatkan selama aku hidup. Impian-impian ini akan menjadi penyemangat dan pengingat untuk apa aku hidup, apa yang harus ku raih, dan berapa lama aku harus meraihnya. Daftar ini bukan sekedar daftar biasa karena daftar ini tidak akan sekedar menjadi teori belaka, tetapi akan terwujudkan. Itu adalah janji, janji dari seorang Bima. Oke, let’s cekidot!

1.    Lulus UN, UAS, USM ITB, UM UNDIP, SIMAK UI 2010
Ketika aku menulis impian no 1 ini, aku masih mengikuti ujian nasional. Dan saat ini, aku telah berhasil mewujudkannya. Alhamdulillah, ini semua terwujud karena doa dan dukungan orang – orang di sekitarku serta usaha yang cukup gigih. Berikut ini adalah hasil dari semua test ku.
UN : B.ing (9,60), B.ind (7,40), Mat (8,50), Fis (8,25), Kim (9,25), Bio (8,25) yang berarti rata-ratanya  8,2. Walaupun rata-ratanya cukup bagus tapi aku masih kecewa dengan hasil b.ind dan fisku yang hanya mendapat 7,40 dan 8,25 karena aku telah berjanji kepada guru mapel yang bersangkutan untuk mendapat 9 tapi apa dayaku.. maafkan aku, pahlawan(guru)ku. Spesial thank’s kuucapkan kepada guru-guruku yang telah membimbing dan mendidik ku hingga aku bisa mendapat nilai memuaskan di UN ini, terutama untuk bapak sihana, bapak thohirun dan ibu rahardhini yang selalu menjadi motivator dan guru terbaikku di SMA 1 Solo…. Tanpa kalian, aku bukan apa-apa di dunia ini.
UAS : walaupun lulus, tapi aku hanya mendapat rata-rata 7, sekian….. hikz3x sad.. tapi tak apalah, memang waktu UAS aku tidak belajar sama sekali dan mengandalkan insting dan ingatan bobrokku ini, hehe,.. terima kasih untuk guru-guru yang bersangkutan karena memberi nilai yang cukup baik untuk meluluskan aku. Terima kasihhhh..
USM ITB : Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian.
UM UNDIP : Teknik Lingkungan
SIMAK UI : Teknik Lingkungan
Lulus di ketiga ujian masuk itu tentu saja membuatku sangat senang, terutama karena yang ku dapatkan adalah jurusan yang sangat aku idam-idamkan. Sayang, di ITB aku tidak lulus masuk FTSL. Tapi tak apalah karena memang tujuan ku berubah 180 derajat untuk masuk ke UNDIP yang notabene dulu hanya menjadi pilihan kedua ku. Disertai dengan keraguan dari orang sekitar, aku memilih UNDIP karena diharapkan aku bisa lulus cumlaude seperti impian ku nomer 3 karena saingan yang setara denganku. Berbeda jika aku di ITB, walaupun bisa cumlaude, mungkin aku bisa sangat minder disana karena disana adalah lingkungannya orang pinter, sedangkan aku biasa-biasa aja, hehe. Selain alasan itu, alasan biaya juga membuatku semakin mantap di UNDIP. –ngapain sekolah jauh-jauh, kalo yang deket aja juga menghasilkan kualitas yang gag jauh bedanya. Untuk sukses semua kembali ke manusianya- kata-katanya bapakku tuh,, hehe.
 Thanks buat orang tua, keluarga dan teman-teman yang terus mendukungku hingga aku bisa mewujudkan impian no 1 ini. Special thanks buat om Nuri yang uda member tumpangan tempat tinggal n seafood yang dibuat oleh chef Nuri yang luar biasa enaknya. Thanks beradddd…

2.    Mengadakan event akbar
Impian no 2 ini ingin ku realisasikan dalam bentuk event latihan gabungan PMR MULA, MADYA, dan WIRA di tahun 2010 ini tepatnya tanggal 31 Juli – 2 Agustus. Walaupun bukan sebagai ketua, tapi aku berusaha sekuat tenaga untuk membantu posisi ketua dengan jabatan sekretaris. Sudah banyak kegiatan yang direncanakan tetapi hasilnya 0 besar. Oleh karena dasar itu, aku akan berusaha mewujudkan mimpi ini dan membuat event terakbar di tahun 2010 ini sebelum aku melanjutkan studi di UNDIP. Tidak menutup kemungkinan ketika aku nanti studi di UNDIP aku akan mengadakan event yang serupa, tetapi, kuliah untuk semester pertama dan keuda aku fokuskan untuk belajar dan meraih IP yang baik.

3.    Lulus S1 Teknik Lingkungan cumlaude
Dengan hasil yang Cumlaude akan membuat langkahku untuk menggapai cita-cita setinggi langit tercapai. Saat ini yang aku inginkan adalah dosen, oleh sebab itu, dengan IP yang tinggi akan memudahkan jalanku untuk menjadi dosen teknik lingkungan. Teknik lingkungan memiliki prospek yang cerah di masa depan, apalagi dengan adanya perkembangan teknologi yang cukup pesat saat ini menyebabkan limbah buang yang tidak terkendali. Oleh sebab itu, walaupun disebut sebagai ‘tukang sampah’ dalam bahasa kasarnya, aku tetap bersemangat karena tanpa harmoni antara lingkungan dan teknologi, manusia akan mengalami kehancuran.

4.    Berprestasi ketika kuliah
Berprestasi disini dimaksudkan secara akademis dan non-akademis atau lebih bisa dikatakan berprestasi dalam organisasi. Dari awal aku menulis artikel ini, aku memiliki impian yang tidak bisa ditulis dengan pasti: menjadi pemimpin. Dengan adanya prestasi di bidang nonakademis/organisasi berarti aku juga telah bisa dikatakan sebagai pemimpin yang baik. Amiiinn. Keinginan orang tua agar aku berprestasi dibidang akademis bukannya tanpa alasan, karena aku adalah sulung dari semua saudaraku. Aku harus menjadi panutan bagi mereka. Dan akademis yang baiklah salah satu tolok ukur keberhasilanku dalam menjadi teladan dalam keluarga ku ini.
5.    Studi ke luar negeri (belanda)
Kenapa belanda?? Karena disana terdapat teknologi ramah lingkungan yang membuatku kagum antara lain system polder dan kincir angin. Negara itu membuatku terinspirasi untuk terus berinovasi dalam bidang lingkungan.

6.    S2……. (menyusul)

7.    S3……. (menyusul)

8.    Berinovasi dalam teknologi berbasis lingkungan
Impian no.8 ini adalah kelanjutan dari impian no.3,4 dan 5,, aku ingin membuat inovasi baru yang bisa berguna bagi lingkungan dan manusia dalam kaitannya berupa simbiosis mutualism.

9.    Menjadi pakar lingkungan
Pakar lingkungan adalah orang yang memberikan jasa berupa advis untuk menangani masalah lingkungan terutama tentang penangan limbah, penggunaan dan pelaksanaan AMDAL dan AMRIL

10.    Memiliki perusahaan pribadi yang bergerak dalam bidang bisnis-ekonomi, TI dan lingkungan
Menggunakan prinsip orang kaya, setelah mencapai pendidikan yang tinggi, maka berbisnislah. Hal itu lah yang membuatku ingin membuka bisnis apalagi dengan latar belakang orang tua yang merupakan pebisnis dibidang kuliner, teknologi dan informasi, investasi dan obat-obatan. Sesuai dengan bidangku, aku ingin membuka bisnis dibidang Bisnis ekonomi, TI dan lingkungan.

11.    Memiliki yayasan kemanusiaan untuk penyandang penyakit khusus
Ketika aku melihat para penyandang cacat, baik itu fisik maupun mental, membuatku tergerak untuk mendirikan yayasan ini. Perang yang terjadi dimana-mana semakin menguatkan prinsipku untuk mendirikan yayasan dan menyelamatkan mereka.

12.    Memiliki koleksi sepeda gunung
Kesalahan terbesar yang tak ingin kuulangi lagi adalah kecerobohanku dalam menjaga sepeda yang sudah 2 tahun kumiliki. Sepeda gunung itu kutinggal di luar rumah tanpa kunci sehingga bisa dicuri oleh orang yang jahil. Berawal dari situlah kecintaanku terhadap sepeda muncul dan menginginkan sepeda di kemudian hari ketika kau sudah punya uang nanti. Sepeda yang kumiliki nanti akan kujaga dengan baik seperti halnya menjga diriku sendiri.

13.    Khatam Al-Quran lebih dari sama dengan 20x selama aku hidup
Inilah impian yang paling sulit untuk dilakukan karena banyak sekali gangguan baik itu dari iblis maupun nafsu dunia yang menggangguku. Impian ini sangat penting karena menyangkut hubungan ku secara vertical dengan Yang Maha Mencipta Impian ini bermaksud untuk mendekatkan diri dengan Nya. Karena tanpa adanya kedekatan, hidup di dunia ini hanyalah sia-sia belaka.

14.    Hafal lebih dari sama dengan 3 juz
Idem dengan nomer 13

15.    Mengumrohkan dan menghajikan orang –orang terdekatku
Bisa mengumrohkan orang – orang terdekat adalah impian yang sulit dan cukup bermakna. Karena biaya dan pahala yang di terima sangatlah besar. Selain itu, untuk menjadi haji yang mabrur harus disertai kedekatan denganNya dan iman yang kuat. Oleh karenanya, impian ini memiliki prioritas tertinggi dari semua impianku.

16.    Memiliki perpustakaan pribadi
Perpustakaan adalah symbol dari kecerdasan bangsa. Perpustakaan pribadi disini dimaksudkan untuk umum juga yang membutuhkan informasi tentang dunia luar. Dengan begitu akan timbul budaya membaca yang imbasnya bisa menciptakan insan yang cerdas dan peduli lingkungan

17.    Membiayai pendidikan saudara yang kekurangan
Tujuannya sama dengan no.16

18.    Memiliki rumah idaman
Rumah idaman yang aku inginkan ini memiliki beberapa unsure, vertical dan horizontal. Vertical ada hubungannya dengan Allah jadi harus dekat dengan masjid, sehingga aku selalu teringat kepadaNya. Horizontal berarti lingkungan sekitar, baik dengan lingkungan itu sendiri dan masyarakat di sekitarnya yang saling mendukung menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

19.    Memiliki istri idaman
Istri idamanku sebenarnya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata karena ini masalah hati, tetapi secara teoritis, seperti halnya rumah idaman, harus memiliki dua unsure penting, secara vertical dan horizontal. Vertical disini berarti adalah seorang muslimah yang berakhlak dan beraqidah baik sehingga bisa saling mengingatkan untuk menuju kebaikan. Horizontal adalah istriku nanti bisa menjalin hubungan baik dengan lingkungan dan masyarakat sekitarnya.

20.    Keliling Indonesia dan dunia
Ini adalah mimpinya c.columbus. hehe. Tapi semoga juga bisa kuwujudkan. Karena di dunia ini ternyata masih banyak rahasia yang harus dipelajari kembali dan dieksplorasi. Dengan begitu kecintaanku kepada sang Khalik semakin bertambah.

21.    Kamera nikon D5000 18-55mm
Impian yang terinspirasi dari Annisa M.S, karena dari dialah aku menemukan keasyikan dalam mencari foto yang baik dan berkesan. Kamera dengan seri itu adalah yang terbaru di ttahun ini, aku ingin mewujudkannya di tahun depan. Walaupun mungkin impian ini bisa berubah sesuai perkembangan kamera itu sendiri,

Mungkiin hanya ini impian yang bisa aku visualisasikan kali ni, sesuai dengan perkembangan zaman, pasti impian ini akan terus berkembang dan bertambah. ^^
Next PostNewer Post Home

0 komentar:

Post a Comment